POPULAR STORIES

Meski Terbilang Baru, LFN Sederhana Motorsport Torehkan Prestasi Di Berbagai Ajang Balap

Meski Terbilang Baru, LFN Sederhana Motorsport Torehkan Prestasi di Berbagai Ajang Balap Mobil balap LFN Sederhana Motorsport (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Meski terbilang baru, namun tahun 2023 segudang prestasi ditorehkan oleh LFN Sederhana Motorsport. Pembalap tim yang berdiri pada 2021 ini, yaitu H. Rahmat, menjadi juara 1 Overall Kejurnas Rally 2023. Sementara itu, H. putra Rizky juara 3 Overall Kejurnas Sprint Rally 2023 dan Rifat Sungkar juara 1 Overall Grand Finale Asia Pacific Rally Championship 2023.

Sementara sebagai tim, LFN Sederhana Motorsport meraih predikat Best Team di Kejurnas Sprint Rally 2023 juga Best Team pada Kejurnas Rally 2023.

Tidak hanya ajang reli, pembalap LFN Sederhana Motosport mencatatkan hasil membanggakan di Touring Car lewat pembalap M. Ferrel Fadhil Pratama.

Kehadiran tim ini, juga diperhitungkan di arena balap roda dua lewat penampilan pembalap-pembalap Yamaha LFN HP969 Racing Team seperti Fahmi, Robby, Aldi dan Arai.

Baca Juga: Rifat Sungkar Duduki Podium Tertinggi Final APRC 2023

Kejurnas Oneprix, Fahmi beberapa kali membukukan hasil memuaskan di Kelas Novice dan Expert. Begitu juga Mandalika Racing Series Seri 3, Aldi dan Robby menguasai podium di Kelas Sport 150.

Tidak hanya kancah nasional, Yamaha LFN HP969 Racing Team juga menorehkan tinta emas di internasional FIM Asia Road Racing Championship. Pada Kelas Underborne 150, Rosby menjuarai Seri Buriram, Thailand, serta dua kali podium ke-2 di Zhuhai, Tiongkok dan Sepang, Malaysia. Sementara Arai bertengger di podium tertinggi saat melakoni seri Mandalika.

Pencapaian yang ditorehkan LFN Sederhana Motorsport tentu saja membuat para pendiri tim ini yaitu H. Rahmat dan H. Putra Rizky, merasa bangga. Diakui oleh H. Rahmat, LEN Sederhana Motorsport awalnya dibentuk sebagai penyaluran hobi semata.

Saat menjalani hobi di tahun 2000-an keduanya tidak memiliki keinginan khusus untuk menjadi sebuah tim yang sarat dengan prestasi. Namun, prestasi demi prestasi dikumpulkan memberi semangat, untuk membentuk sebuah tim lebih profesional.

Baca Juga: Test Drive Subaru WRX TS Eyesight, Sedan Keluarga Titisan World Rally Championship

“Saya mulai balapan di tahun 2000, saat itu hanya sekadar hobi. Tapi lama kelamaan, kami terpanggil juga Untuk mengembangkan hobi kami ke arah prestasi," tutur H Rahmat.

Keseriusan tim ini semakin terlihat dengan diajaknya beberapa bembalap senior Untuk menjadi mentor, di antaranya adalah Rifat Sungkar dan navigatot senior Hade Mboi. Bahkan Rifat bersedia turun langsung menjadi pembalap bagi LFN Sederhana Motorsport di APRC Danau Toba 2023 serta Sukses menjadi juara.